Selasa, 30 September 2008

sepotong cerita di malam takbiran

ga kerasa, nih udah buat keempat kalinya gw ngelewatin moment kaya ini.momen dimana malam begitu berisik di sepanjang jalan tanpa gw mengerti apa yang mereka takbirkan,suara bedug bertalu-talu disertai petasan dimana-mana. yah bener, sekarang malam takbiran, malam sebelum 1 syawal.ga kerasa uda tahun keempat gw merasakan lebaran di bandung sendirian . gw udah sangat terbiasa dengan ini semua walau tiap tahun gw ngelewatin dengan keadaan yang ga pernah sama.
hari ini begitu sepi, pondok 143 yang biasanya ramai seperti pasar sampai-sampai pak rt dan tetangga protes sekarang hanyatinggal gw ditemanin sekaleng bir dan sebungkus class mild sementara diluar bangunan kokoh bergaya minimalis itu tabir berkumandang dimana-mana, suara bedug bertalu-talu , dan petasan meramaikan langit malam dan semuanya begitu ironi. Hah tapi kadang gw senang dengan suasana seperti ini, suasana dimana gw bener-bener sendirian. Tahun ini banyak yang udah berubah dari gw, gw belajar banyak dari setiap kejadian yang gw lewatin. walau jatuh bangun gw ngerasa makin kokoh.

Tidak ada komentar: